the legendary sage of the six path

Sage of the Six Paths

Saat ini saya mempunyai beberapa kisah mengenai Sage of the Six Paths (Sage dari Enam Jalur, Rikudō Sennin). Konon katanya dia adalah orang yang mendirikan seni ninjusu dan menciptakan dunia ninja, dia mempunyai dua orang anak yaitu saudara yang lebih tua diberikan matanya dan saudara yang lebih muda diberikan badannya. Berikut infonya!

Sage_Of_6_PathsSage of the Six Path (六道 仙人, Rikudō Sennin) adalah tokoh legendaris yang mendirikan seni ninjutsu dan menciptakan dunia ninja. Ia mengalahkan Ekor Sepuluh (十尾, Jūbi) dan menyegelnya di dalam tubuhnya sendiri, sehingga menjadi jinchūriki pertama.

Menurut Jiraiya, Sage adalah seorang pertapa yang muncul sejak lama di zaman perang yang tak ada habisnya. Dia adalah yang pertama untuk menjelaskan kebenaran tentang chakra, saat ia mencoba untuk menggunakan kekuatan dan hikmat untuk memimpin dunia untuk perdamaian, bukan perang. Sage telah melakukan perjalanan di seluruh dunia, menyebarkan ide-idenya dan agama, Shinobi Sect (忍 宗, Ninshū), yang akhirnya dikenal sebagai ninjutsu. Tindakan-Nya yang besar dan keinginan yang benar untuk membawa perdamaian ke dunia yang dilanda perang membuatnya dikenal luas sebagai Penyelamat Dunia ini (この世 の 救世主, Kono Yo no Kyūseishu).

Menurut Madara Uchiha, berabad-abad sebelum awal alur cerita utama, Sage mengalahkan setan yang paling kuat di dunia ninja, Ekor Sepuluh, dipuji sebagai dewa berkat kemenangannya. Dalam rangka untuk melindungi dunia dari Ekor Sepuluh, Sage mengembangkan teknik untuk menyegel binatang dalam dirinya, sehingga dia untuk memanfaatkannya dan mengendalikan kekuatan yang mengerikan, dan membuat dirinya sendiri sebagai jinchūriki pertama. Meskipun ia telah berhasil menyegel Ekor Sepuluh, kekuatannya begitu besar bahwa segel tersebut akan istirahat setelah kematian sang Sage.

Menyadari akan hal ini, Sage menggunakan kemampuannya yang dikenal sebagai Penciptaan Semua Hal (万物 创造, Banbutsu Sōzō) untuk membagi chakra Ekor Sepuluh menjadi sembilan bagian, yang dikenal sebagai binatang berekor. Dia kemudian menggunakan Chibaku Tensei untuk menyegel tubuh Ekor Sepuluh di dalam penjara batu raksasa di langit, sehingga menciptakan bulan. Sage akan meninggalkan tablet untuk keturunannya, rincian sejarah Nya sendiri dengan Ekor Sepuluh. Hanya mereka yang memiliki Rinnegan dapat sepenuhnya menguraikan apa yang tertulis pada tablet, sementara pembaca dengan doujutsu yang lebih rendah masih dapat menginterpretasikan informasi secara parsial.

Keinginan terakhir Sage untuk membangun perdamaian di seluruh dunia adalah tujuan yang tidak pernah dapat dicapai dalam hidupnya sendiri. Mengetahui bahwa akhir hidupnya sudah dekat, kekuatan Sage dipercayakan-Nya, mimpi, dan warisan untuk kedua putranya. Anak yang lebih tua, yang mewarisi “mata” sang Sage (chakra yang kuat dan energi spiritual), percaya bahwa kekuasaan adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Anak yang lebih muda, yang mewarisi “tubuh” Sage itu (akan kuat dan energi fisik), percaya bahwa cinta adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Di ranjang kematiannya, Sage memilih putranya yang lebih muda untuk menjadi penggantinya. Diatasi dengan kepahitan dan iri hati, anak yang lebih tua menyerang yang lebih muda, memulai perang di antara mereka. Perseteruan mereka akan terus berlanjut melalui keturunan mereka klan Senju dan klan Uchiha.

Rinnegan kemudian akan muncul kembali, memanifestasikan dirinya sendiri dalam Nagato, keturunan dari klan Uzumaki, yang pada akhirnya berhubungan darah dengan Senju. Jiraiya percaya bahwa Sage bisa entah bagaimana bisa telah “terlahir kembali” sebagai Nagato di era sekarang. Nagato sendiri, bagaimanapun, mengakui bahwa kekuatan sendiri memucat dibandingkan dengan yang dari Sage tersebut. Yang lain, seperti Kakashi Hatake, percaya bahwa Sage hanyalah mitos, dan bahwa Rinnegan hanyalah mutasi. Namun, pengakuan Nine Tailed Demon Fox dari Sage (dan status yang jelas binatang berekor ‘sebagai korban hanya dari seumur hidup Sage), meminjamkan kredibilitas untuk keberadaannya.

Penampilan :

Meskipun digambarkan saja sebagai sebuah siluet, beberapa rincian dapat disimpulkan tentang penampilan Sage. Dia sudah lama, rambut runcing mengalir mundur, dalam gaya yang mirip dengan Madara Uchiha. Dia memakai yang tampak seperti sebuah jubah dengan kerah terbuka tinggi atau baju besi serupa dengan yang dipakai oleh Hashirama Senju, menunjukkan kalung dengan enam merah magatama, mirip dengan kalung hitam dari desain yang sama dipakai oleh Deva Path Nagato. Dia tampaknya memiliki tanduk di dahinya, ini bisa jadi sebuah pelindung dahi mirip dengan yang dikenakan oleh Jiraiya atau, jika garis Mode Chakra Ekor Sembilan Naruto Uzumaki adalah indikasi, itu mungkin hanya menjadi bagian dari gaya rambutnya .

Kemampuan :

Sage tersebut dihormati sebagai manusia untuk terlebih dahulu memahami sifat chakra itu sendiri. Kebijaksanaan, dikombinasikan dengan kekkei genkai nya, Rinnegan, memungkinkan Sage untuk menciptakan ninjutsu modern pertama. Dengan kekuatan seperti di pembuangan, Sage memperoleh pengikut yang besar, sebagai pria dan wanita dari seluruh dunia berusaha keras untuk belajar dari ajaran-ajarannya. Sebagai murid Sage tumbuh terus dalam jumlah besar, hal itu mengarah pada penciptaan klan ninja, dan kemudian, desa-desa ninja. Tidak mungkin untuk melebih-lebihkan efek Sage pada program pembangunan di dunia ninja. Sebagai ninja sejati pertama, ia menciptakan dunia ninja, merevolusi, dan meninggalkannya selalu berubah.
Sage ini ditunjukkan membawa dua benda. Salah satunya adalah yang tampak seperti sebuah katana besar di tangannya, sementara yang lain adalah shakujō, tongkat bercincin Buddha yang ditujukan untuk digunakan dalam doa, tetapi juga dapat secara efektif digunakan sebagai senjata.

a. Rinnegan

Sage tersebut konon hanya untuk shinobi sepenuhnya menguasai rinnegan, yang memungkinkan dia untuk memanipulasi semua enam jenis chakra alam. Dia dihormati sebagai salah satu tokoh paling legendaris di jagat Naruto, dan kemungkinan besar ninja terkuat yang pernah ada. Dia begitu kuat, bahwa dia menciptakan bulan menggunakan Chibaku Tensei di ranjang kematiannya. Bahkan Nagato menyatakan bahwa kekuasaannya langsung memucat jika dibandingkan dengan yang ada pada Sage. Sage juga dikatakan telah memiliki semua kemampuan dari Six Paths of Pain.

Rinnegan ditandai oleh pola beriak-seperti sekitar pupil, dengan iris ungu muda dan sklera. Hal ini disebut sebagai yang paling kuat dari Three Great Dōjutsu (大三 瞳 术, Daisan Dōjutsu; Secara harfiah berarti “Tiga Besar Teknik Mata”). Hal ini dikagumi karena bisa membawa semua ninjutsu. Pemegang mata ini benar-benar dapat menguasai sifat transformasi enam yang membentuk dasar ninjutsu. Dikatakan bahwa pada zaman ketika dunia berada dalam gangguan, seseorang yang dikirim turun dari langit untuk menjadi baik “God of Creation” yang akan menenangkan dunia, atau “Destroyer” yang mengurangi segala sesuatu untuk apa-apa. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan seluruh dari enam teknik jalur serta ketujuh jalur – yang “melampaui hidup dan mati”.

Six Paths of Pain, semuanya adalah mayat yang direanimasi oleh Nagato dan memberikan rinnegan melalui beberapa cara yang tidak diketahui. Dengan demikian, Nagato bisa melihat setiap bidang tubuh individu visi, koordinasi tubuh dengan perencanaan yang sangat tepat. Hewan-hewan dipanggil oleh Path Animal juga memiliki Rinnegan, jadi Nagato dikendalikan dan juga membagi bidang visi dengan mereka dan Outer Path. Pada dirinya sendiri, rinnegan memungkinkan pengguna untuk melihat chakra, termasuk hambatan dinyatakan tersembunyi. Hal ini juga dapat menguraikan lebih dari Sage tablet Six Paths ‘dari Sharingan serta Mangekyou Sharingan. mampu

Orang pertama yang memiliki Rinnegan adalah Sage of the Six Paths. Karena status mitos sang Sage, banyak orang percaya bahwa rinnegan hanyalah sebuah legenda atau mutasi. Hal ini kemudian muncul di Nagato pada masa kecilnya. Uchiha Madara mengklaim bahwa ia memberikan Rinnegan Nagato. Untuk alasan ini, ia yakin bahwa ia berhak untuk mengambil rinnegan dari tubuh Nagato setelah kematiannya. Dia mengimplantasi salah satu dari rinnegan Nagato pada mata kirinya, menggantikan Sharingan yang hilang pada kebutaan.

b. Jinchūriki

jubi-ten-tails-beastSage mengembangkan teknik pertama yang mampu menyegel binatang berekor di dalam tubuh manusia, membuat dirinya sendiri sebagai jinchūriki pertama dalam sejarah. Memiliki kekuatan besar Ekor Sepuluh ‘yang terkandung dalam dirinya, Sage mengembangkan daya terukur dan chakra yang jauh melampaui semua teman-temannya. Bahkan menjelang ajalnya, Sage mampu mempekerjakan teknik Chibaku Tensei nya dalam skala besar dan menggunakan chakra yang menciptakan bulan dan segel tubuh Ekor Sepuluh di dalamnya, merupakan bukti yang jelas untuk kekuatan yang luar biasa.

c. Chakra Yin dan Yang

Dengan menggunakan chakra Yin, yang berasal dari energi spiritual, dan chakra Yang, yang berasal dari energi fisik, ia memiliki kemampuan membuat sebuh formasi dari ketiadaan dengan pemikiran belaka dan kemudian membawanya ke kehidupan. Sage menciptakan binatang berekor sembilan dari chakra Ekor Sepuluh ‘dengan menggunakan kemampuan ini.

d. Treasure Tools

Sage yang memegang alat unik yang kemudian dikenal sebagai Treasure Tools dari Sage of the Six Paths, yang masing-masing memiliki kemampuan yang unik dan kuat, tapi semua yang membutuhkan suatu reservoir chakra yang besar, yang dengan cepat akan membunuh setiap manusia normal, agar dapat digunakan. Menjadi jinchūriki Ekor Sepuluh, ini menimbulkan masalah sama sekali bagi sang Sage. Kelima senjatanya adalah: Bashōsen, Benihisago, Kōkinjō, Shichiseiken, dan Kohaku no Jōhei. Dengan menggabungkan Benihisago, Kōkinjō, dan Shichiseiken, sang Sage (atau setiap pengguna) dapat menangkap jiwa dari kata para korbannya, dan kemudian menarik mereka ke dalam labu dan menyegel mereka pergi untuk selamanya. Bashōsen dapat menghasilkan salah satu dari lima elemen dasar. Lima senjata akhirnya jatuh menjadi milik Kumogakure, dan kemudian jatuh ke tangan Emas dan Perak Saudara, yang membuat penggunaan dari senjata tersebut dalam kegiatan kriminal mereka. Namun demikian Kumo, berhasil mengambil poci, yang memiliki kekuatan diri untuk menyegel apa pun.

Kalung yang sang Sage kenakan mungkin merujuk pada Jewel Yasakani; kalung magatama legendaris yang merupakan bagian dari Regalia Kekaisaran Jepang, bersama dengan Pedang Kusanagi serta Cermin Yata.
Sage berbagi julukan sama dengan Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi. Mereka berdua dikenal sebagai God of Shinobi (忍 の 神, no Shinobi Kami).

Karena kemampuan untuk mengasimilasi chakra Ekor Sembilan’ Emas dan ‘Perak Bersaudara dengan makan beberapa dagingnya, Raikage Keempat menduga mereka berkerabat dengannya sang Sage.

Itulah kisah tentang Sage of  The Six Paths yang ada pada cerita naruto.

[backtotop]top[/backtotop]

Incoming search terms:

ten tails, pertapa rikudo, jinchuriki ekor 10, jinchuuriki 10 tails, sage of the six paths, jubi 10 tails, rikudou sennin, rinnegan rikudo, sejarah rikudo sennin, petapa rikudo, rikudo sage, jinchuuriki jubi, sejarah rikudou sennin, jinchuuriki ekor 10, jubi ekor sepuluh, cerita sage, six path sage, 9 jinchuriki, jinchuuriki ekor 7, sejarah jubi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>